Artikel Terbaru

Minggu, 06 November 2016

Terlalu Banyak Meminum Minuman Berenergi Ternyata Dapat Memicu Penyakit Hepatitis

Minuman berenergi memang sangat enak dan bisa memberikan energy tambahan bagi tubuh, namun realitanya minuman berenergi itu cenderung kurang baik untuk dikonsumsi, apalagi dalam jumlah yang cukup banyak. Hal ini yang terjadi pada seorang pria yang tidak disebutkan namanya dari Florida dan berusia 50 tahun. Gara-gara cukup sering mengkonsumsi minuman berenergi dalam jumlah yang banyak setiap hari, hatinya mengalami kerusakan yang parah dan Ia pun mengalami hepatitis.

Pakar kesehatan dari University of Florida of Medicine melaporkan hasil penelitian pada jurnal BMJ Case Reports dan menyebutkan mengkonsumsi minuman berenergi hingga empat atau lima botol setiap harinya. Hal ini ternyata memiliki efek yang setara layaknya menjadi pecinta berat minuman beralkohol atau pengguna narkoba bagi organ hati. 

Pria tersebut mengaku, bahwa ia banyak mengkonsumsi minuman berenergi agar tetap terjaga dan fokus di kantornya. Sayangnya, Ia tidak menyadari jika hal ini membuat hatinya mengalami kerusakan secara perlahan-lahan.

Kemudian pri ini juga mengatakan, jika Ia mulai mengalami mual-mual dan muntah. Setelah itu, kulit tubuhnya pun semakin menguning dan Ia pun segera memeriksakan kondisinya ke rumah sakit. Di saat itulah Ia baru menyesali kebiasaan mengkonsumsi minuman berenergi karena Ia sudah terkena hepatitis. Sumber : http:://doktersehat.coml




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda disini, dan mohon komentar yang bersifat membangun / positif !

Dirancang Oleh dbanua.com Berbagi Itu Indah 2016