Artikel Terbaru

Kamis, 01 Desember 2016

Twitter

adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan "pesan singkat dari Internet." Di Twitter, pengguna tak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar bisa menulis kicauan melalui antarmuka situs web, pesan singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat seluler.

Sejarah Terciptanya Twitter 
 
Jack Dorsey

Jack Dorsey sendiri saat ini adalah seorang pengembangan website dan dia sebhagai seorang pengusaha di AS (Amerika Serikat), dia juga bisa dikatakan sebagai pencipta Twitter. Dia adalah pendiri dan juga CEO di Square. Apa itu Square? Square adalah sebuah layanan pembayaran di perangkat ponsel atau seluler). Dia bersama temannya Biz Stones dan juga Evan Williams yang mengembangkan Twitter.

Jack Dorsey mendapatkan ide membuat sebuah jejaring sosial bernama Twitter saat dia menghadiri sebuah acara diskusi yang diselenggarakan oleh perusahaan Podcast yang namanya adalah Ode. Proyek Twitter mulai dikerjakan pada tanggal 21 Maret 2006.

Ide dari twitter sebenarnya berasal dari Jack Dorsey sendiri ketika ia sedang mengerjakan proyek yang berbasis web dan berpikir bagaimana sebuah pesan teks seperti SMS dapat diubah menjadi sebuah pesan status interaktif dalam sebuah web

Dari hal tersebut kemudian membuat Evan Williams yang juga mantan eksekutif Google menginvestasikan uangnya dalam mewujudkan ide atau gagasan dari Jack Dorsey. Bersama Jack Dorsey, Evan Williams dan Biz Stone, kemudian tepatnya pada tanggal 15 Juli 2006 proyek twitter kemudian dimulai. Hingga pada bulan april 2007, Twitter kemudian resmi menjadi sebuah perusahaan.

Tidak membutuhkan waktu lama, twitter menjadi sangat terkenal dan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di dunia bersaing dengan facebook buatan mark zuckerberg. Pengguna twitter sampai sekarang ini diperkirakan berjumlah ratusan juta dengan jumlah twitter ratusan juta perharinya. Kesuksesan ini kemudian mengantarkan Jack Dorsey sebagai penemu twitter menjadi salah satu jutawan baru dalam bidang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda disini, dan mohon komentar yang bersifat membangun / positif !

Dirancang Oleh dbanua.com Berbagi Itu Indah 2016