Artikel Terbaru

Jumat, 04 November 2016

Tahapan Menjadi Pebisnis Online Sukses

http://dbanua-berbagi-toturial.blogspot.com/2016/11/tahapan-menjadi-pebisnis-online-sukses.html
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa segala sesuatu didunia ini pasti butuh proses atau tahapan untuk terjadi sesuatu. Demikian juga dengan bisnis online tidak ada bedanya dengan bisnis offline (dunia nyata). Sama-sama memerlukan persiapan dan trik yang akan dilakukan agar usaha bisa berhasil. Banyak orang salah kaprah bahwa dengan mengatakan bisnis online itu mudah dan salah satu bisnis yang cepat kaya, namun menurut saya bisnis online itu unik dan tidak bisa dilakukan tanpa persiapan dan kegigihan kita dalam menjalankannya, apalagi yang namanya dunia internet, persaingan usaha pastinya sangat ketat. Jika tidak cermat dan sabar tidak menutup kemungkinan usaha akan gagal.
Saya akan uraikan beberapa tahapan untuk menjadi pebisnis online yang sukses, sebagai berikut :

1. Tahapan Neraka
Diberi nama tahapan neraka, karena pada tahap ini pebisnis akan merasa bingung, pusing dan melakukan penyesuaian besar-besaran di otak. Biasanya Pada Tahapan ini pebisnis Online diberi godaan untuk menyerah. Misal pada saat sahabat pertama kali bikin blog, sahabat malas, pada saat sahabat harus belajar tentang SEO sahabat pusing, ketika belajar tentang google juga pusing dan males. Namun karena masih penasaran biasanya pebisnis akan berusaha belajar mencari informasi terkait sebanyak-banyaknya (lebih banyak teori dari pada praktek). Oleh karena terlalu lama di tahapan ini dan bungung untuk praktek akhirnya seringkali bisnis akan mengalami kegagalan..

2. Tahapan Dunia
Pada tahapan ini, biasanya pebisnis  hanya sedikit mengumpulkan teori dan lebih banyak mempraktekkan apa yang dipelajarinya. Pebisnis mulai mengerti bagaimana cara SEO, bagaimana cara bikin video dan lain-lain. Dengan banyak maka pebisnis mulai memahami dan tentunya juga akan punya banyak cara atau jalan keluarnya dalam menangani bisnis yang dijalankan walaupun masih ada diselingi rasa bingung dan sebagainya. Pada tahap ini pebisnis lebih banyak praktik daripada teori dengan perbandingan 60%:40 %. Begitu dapat teori langsung dibarengi dengan praktek. Misal harus membuat blog, langsung mempraktikkan buat blog walau belum lancar. yang terpenting disini adalah praktikkan, masalah gagal adalah urusan belakangan.
.
3. Tahapan Surga
Inilah tahapan yang di impikan oleh semua pebisnis online karena pada tahapan Surga ini pebisnis sudah paham betul apa yang dilakukan dan sudah paham betul selah-selah yang sebelumnya tidak tahu sekarang sudah tahu. Ciri dari Tahapan surga adalah pebisnis biasanya sudah tenang dan sudah banyak yang dikuasai sehingga akan lebih banyak praktik dengan sedikit teori. Pebisnis melakukan praktek berbagi dengan orang lain, membuat video tutorial, nulis artikel berbagi, membuat blog isinya ilmu semua mereka bagikan kesemua orang secara umum. Dan mereka telah bisa menghasilkan uang dari kegiatan Online seperti blogging, video youtube dan lain-lain.

Bagaimana agar bisnis bisa menghasilkan dan sukses ? 

Begini hendaknya :

1 Teori : 1 Praktek
Maksudnya setiap sahabat dapat 1 teori segera praktekkan dalam bentuk tindakan (praktek). Kalau sahabat belum berani mengampil langkah ini minimla sahabat melakukan yang ke dua.

2 Teori : 1 Praktek
Setiap mempelajari dua teori sesegera mungkin untuk memprakttekkan 1 saja dari teori yang sahabat pelajari. Bila sahabat telah memprakttek 2 Teori : 1 Praktek ini terus menerus sahabat telah menuju Tahapan Surga. Dan dengan perjalannya waktu sahabat akan berada di Tahapan Surga menikmati hasil dari kerja keras sahabat.

Intinya adalah Praktek, praktek dan Praktek karena dengan praktek sahabat akan tahu kekurangan sahabat dan segera cari solusinya untuk menuju tahapan yang sahabat impikan yaitu Tahapan Surga

Kiranya demikian, semoga teman-teman bisa menerapkan apa yang diutarakan diatas, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda disini, dan mohon komentar yang bersifat membangun / positif !

Dirancang Oleh dbanua.com Berbagi Itu Indah 2016