Artikel Terbaru

Senin, 21 November 2016

Manfaat Terong Bagi Ibu Hamil


Perlu Anda ketahui bahwa manfaat terong untuk ibu hamil sangat banyak, salah satunya yaitu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
 
Manfaat Terong Untuk Ibu Hamil
  1. Sebagai antioksidan
Salah satu manfaat terong bagi ibu hamil yaitu untuk menangkal radikal bebas. Hal ini karena terong mengandung zat antioksidan cukup tinggi. Dengan mengkonsumsi terong secara teratur maka sangat berguna untuk menjaga kesehatan selama hamil dan mencegah keluhan seputar kehamilan.
  1. Meningkatkan sistem imun ibu hamil
Kandungan vitamin C pada terong hampir menyerupai buah jeruk. Sehingga tidak heran jika sayuran yang satu ini dikategorikan sebagai salah satu jenis makanan sehat untuk ibu hamil. Kandungan vitamin C pada terong berperan penting sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil dan janin. Selain itu, vitamin C bermanfaat untuk mengatasi sariawan pada waktu hamil.
  1. Menurunkan tekanan darah tinggi
Manfaat sayur terong untuk ibu hamil yang selanjutnya yaitu menjaga kestabilan tekanan darah. Preeklampsia (keracunan dalam kehamilan) pada dasarnya dipicu oleh tekanan darah tinggi. Nah, untuk mencegah hal tersebut, disarankan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi terong secara teratur. Terong bisa dijadikan sebagai lalapan dalam menu makanan Anda sehari-hari.
  1. Kaya akan kandungan posfor dan magnesium
Ibu hamil membutuhkan asupan vitamin dan mineral dalam jumlah tinggi. Hal ini untuk menunjang pertumbuhan janin. Selain kalsium, ibu hamil juga membutuhkan asupan makanan yang mengandung posfor dan magnesium untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi selama hamil. Disamping itu, dua komponen tersebut berguna untuk pembentukan tulang dan gigi janin.
  1. Mencegah kerusakan otak janin
Terung ungu mengandung asam folat cukup tinggi yang berguna untuk menunjang perkembangan sistem saraf dan mencegah kerusakan otak pada janin. Kekurangan asam folat pada waktu hamil sangat beresiko menyebabkan janin lahir dengan berat badan rendah atau lahir prematur.

Demikian manfaat sayur terong untuk ibu hamil. Terong bisa Anda olah menjadi menu makanan yang lezat seperti tumis terong atau terong panggang saus teriyaki. Selain itu, terong juga bisa Anda konsumsi langsung sebagai lalapan. Namun sebelum dikonsumsi harus dipastikan terlebih dahulu kebersihannya. Cucilah terlebih dahulu dibawah air mengalir supaya residu zat berbahaya yang menempel pada terong bisa larut terbawa oleh air.http://www.solusisehatku.com/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda disini, dan mohon komentar yang bersifat membangun / positif !

Dirancang Oleh dbanua.com Berbagi Itu Indah 2016