Artikel Terbaru

Senin, 21 November 2016

Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Ibu Hamil


Buah kelengkeng memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Kelengkeng memiliki kandungan lemak, protein, glukosa, sukrosa, vitamin dan fitokimia. Meskipun banyak mitos yang beredar di masyarakat tentang buah kelengkeng dan bahayanya untuk ibu hamil, namun kelengkeng termasuk salah satu jenis buah sehat untuk ibu hamil karena kandungan nutrisi di dalamnya.
 
Mengkonsumsi buah kelengkeng pada waktu hamil tidak ada larangan selema dalam batas wajar dan tidak berlebihan. Manfaat buah kelengkeng untuk ibu hamil sangat luar biasa dan tidak perlu diragukan lagi. Salah satu manfaat buah kelengkeng untuk ibu hamil yaitu memperlancar sistem pencernaan. Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan ibu hamil yang lainnya yaitu sebagi berikut:
  1. Meningkatkan stamina ibu hamil
Ibu hamil terkadang mengalami penurunan stamina sehingga menjadi tidak bersemangat dan lemas. Nah, dengan mengkonsumsi buah kelengkeng maka akan membantu mengembalikan stamina tubuh karena mengandung glukosa dan sukrosa. Selain itu, jika dikonsumsi secara teratur maka sangat bermanfaat untuk mengatasi keluhan tidur selama kehamilan.
  1. Mengatasi masalah pencernaan
Manfaat buah kelengkeng yang selanjutnya yaitu untuk mengatasi masalah pencernaan. Pada awal kehamilan biasanya ibu hamil mengalami gejala morning sickness seperti mual dan muntah. Gejala lain yang dialami oleh ibu hamil yaitu kesulitan buang air besar, perut kembung dan diare. Dengan mengkonsumsi buah kelengkeng maka akan membantu mengatasi permasalahan tersebut. Hal ini karena buah kelengkeng mengandung lemak dan protein nabati yang berguna untuk menstimulasi proses metabolisme.
  1. Sebagai obat cacing
Buah kelengkeng memiliki khasiat sebagai obat cacing alami karena mengandung asam tartic. Mengkonsumsi obat-obatan selama hamil tentunya sangat tidak dianjurkan karena bisa membahayakan janin. Maka dari itu, buah lengkeng bisa menjadi salah satu solusi obat alami untuk ibu hamil.
  1. Mengatasi keluhan susah buang air kecil
Tekanan perut yang semakin membesar biasanya akan membuat ibu hamil mengalami keluhan seperti kesulitan buang air kecil. Kondisi seperti ini tentunya akan membuat ibu hamil merasa tidak nyaman dan terkadang kesakitan. Dengan mengkonsumsi buah kelengkeng tentunya sangat berguna untuk mengatasi keluhan tersebut.
  1. Sumber vitamin bagi ibu hamil
Buah kelengkeng merupakan sumber vitamin bagi ibu hamil. Kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah lengkeng berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil dan janin. Pada dasarnya buah-buahan adalah sumber vitamin alami bagi ibu hamil dan tidak menyebabkan efek samping jika dikonsumsi secara teratur.

Nah, itulah manfaat buah kelengkeng untuk ibu hamil. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, konsumsilah secara teratur dan jangan berlebihan. Alangkah lebih baiknya jika dikonsumsi setelah makan sebagai makanan penutup.http://www.solusisehatku.com/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda disini, dan mohon komentar yang bersifat membangun / positif !

Dirancang Oleh dbanua.com Berbagi Itu Indah 2016