Artikel Terbaru

Rabu, 09 November 2016

Herbal Untuk Membersihkan Hati

Hati mempunyai fungsi untuk mendetoksifikasi dan mebersihkan tubuh anda dengan menyaring darah dari racun yang masuk melalui saluran pencernaan, kulit, dan sistem pernafasan. Akan tetapi jika hati terlalu banyak bekerja sebagai akibat dari stres atau paparan berlebihan terhadap racun, maka kesehatan anda akan terancam.

Karena hati juga bertanggung jawab terhadap produksi cairan empedu yang diperlukan untuk pemecah dan asimilasi lemak dan protein dari makanan anda, Maka dari itu kesehatan hati harus benar-benar dijaga dengan baik.

Makanan alami yang dapat membersihkan hati agar fungsi hati tetap terjaga (sehat) :

1. Kunyit :
Kunyit merupakan salah satu makanan yang paling kuat untuk mempertahankan hati yang sehat, yang secara aktif melindungi hati terhadap kerusakan beracun dan menumbuhkan sel-sel hati yang rusak. Kunyit juga meningkatkan produksi alami cairan empedu, menyusutkan pembesar saluran hati dan meningkatkan fungsi hati.



2. Bawang Putih
Bawang putih banyak mengandung sulfur, senyawa yang mengaktifkan enzim dalam hati yang bertanggung jawab untuk membilas racun dari tubuh. Bawang juga mengandung allicin dan selenium, dua nutrisi yang terbukti membantu melindungi hati dari kerusakan akibat racun dan membantu dalam proses detoksifikasi.





 

3.  Alpukat : 
Alpukat mengandung senyawa glutathione yang secara aktif dapat meningkatkan kesehatan hati dengan melindungi terhadap kelebihan beban beracun, dan meningkatkan daya pembersihannya. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa makan satu atau dua alpukat seminggu sekali selama waktu sebulan dapat memperbaiki fungsi hati yang rusak.

 

4. Jeruk :
Jeruk kaya akan vitamin C dan antioksidan alami, dua pembersih hati yang kuat. Seperti bawang putih, jeruk juga mengandung senyawa yang meningkatkan produksi enzim detoksifikasi hati.

 



5. Teh Hijau :

Teh hijau kaya akan kandungan catechin, jenis antioksidan tanaman yang telah ditunjukkan dalam studi untuk menghilangkan akumulasi lemak dalam hati dan mempromosikan fungsi hati. Minuman herbal ini juga melindungi hati terhadap racun yang menyebabkan kerusakan serius.

 


6. Sayuran Hijau :
Sayuran hijau berdaun seperti bayam, sawi, dan kubis juga mengandung senyawa yang menetralisir logam berat dalam tubuh yang disaring dan tertinggal di hati. Sayuran hijau juga menghilangkan paparan pestisida dan herbisida dari tubuh, dan memacu produksi dan aliran cairan empedu.

7. Kenari
Biji kenari mengandung kadar tinggi dari l-arginine, asam amino, glutathione, dan asam lemak omega-3, yang juga dapat membantu detoksifikasi hati penyebab penyakit amonia.

8. Wortel
Tidak hanya itu sarat dengan vitamin A, wortel juga merupakan sayuran yang sangat bermanfaat dan memungkinkan untuk mendetoksifikasi hati. Wortel kaya akan glutathione, yaitu sejenis protein yang membantu mendetoksifikasi hati. Hal ini juga mengandung flavonoid dan beta karoten. Anda bisa memakannya sebagai salad atau hanya makan mentah seperti kelinci. Cobalah untuk mencernanya mentah-mentah, karena akan memberikan manfaat yang maksimal.

9. Tomat
Buah sayur yang ini mengandung sekitar 170 mg glutathione per porsi, yang bekerja sangat baik untuk mendetoksifikasi liver Anda. Makan tomat segar akan lebih menguntungkan bagi kesehatan Anda.

10.Asparagus :
Sayuran ini adalah diuretik alami. dan Anda dapat memakannya mentah. Selain itu, ekstrak asparagus sangat membantu menyingkirkan efek mabuk alk*hol, dan melindungi sel-sel hati dari racun alk*hol. Ini adalah makanan yang bagus untuk detoksifikasi hati .

11. Apel
Seorang pakar berkata, “1 buah apel setiap sehari akan menjauhkan Anda dari dokter”. Buah ini memang luar biasa, tidak hanya kaya nutrisi tetapi juga merupakan bahan yang bagus untuk membersihkan aliran darah dan saluran pencernaan.

12. Minyak zaitun : 
Minyak ini baik untuk membersihkan racun dalam hati bila digunakan dalam jumlah yang tepat. Minyak zaitun diciptakan berbasis lipid yang dapat menyerap racun dari tubuh.

13.Semua biji-bijian :
Biji-bijian seperti beras, gandum, beras merah bermanfaat meningkatkan metabolisme lemak secara keseluruhan, serta meningkatkan fungsi hati.

14.Sayuran silangan :
Bunga kol dan brokoli mengandung jumlah yang besar glukosinolat, yang ketika masuk kedalam tubuh akan meningkatkan produksi enzim dalam hati. Kedua sayuran ini termasuk dalam daftar sayuran paling bergizi didunia,http://www.carakhasiatmanfaat.com

Silahkan dicoba, lihat nanti akan berangsur-angsur stamina akan menjadi kuat dan sehat. Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda disini, dan mohon komentar yang bersifat membangun / positif !

Dirancang Oleh dbanua.com Berbagi Itu Indah 2016