Artikel Terbaru

Rabu, 16 November 2016

5 Hal yang Membuat Flashdisk Cepat Rusak

Flashdisk adalah media penyimpanan external yang berfungsi untuk menyimpan data. Banyak orang menggunakan flashdisk karena flashdisk memiliki ukurannya yang mungil, mudah dibawa dan dibarengi dengan kapasistas yang cukup.

Jauhkan Flashdisk dari Magnet
Tidak hanya flashdisk, semua barang elektronik sebaiknya dijauhkan dari benda yang memiliki gelombang magnet, benda itu termasuk televisi, smartphone, pengeras suara dan benda-benda lainnya yang mengandung magnet. Untuk melakukan penyimpanan flashdisk lebih baik taruh di laci atau gantungkan flashdisk dengan tali.

Eject Flashdisk Setelah Digunakan
Setelah digunakan, baiknya kita melakukan eject karena dikhawatirkan flashdisk sedang beroperasi seperti copy-paste, installasi atau membuka file dari flashdisk tersebut. Eject flashdisk setelah digunakan juga menghindari corrupt atau kerusakan data.
Perhatikan Perawatannya
Terkena air, terjatuh atau terkena benturan keras dan disimpan di tempat yang panas merupakan musuh bagi perawat flashdisk, jangan sampai flashdisk Anda mendapatkan masalah tersebut.
 
Scan Virus
Perlu diperhatikan, sebelum mencolok flashdisk Anda pastikan komputer tersebut memiliki Anti Virus yang canggih dan lakukan scanning terlebih dahulu.
Tutup Socket Flashdisk
Jika flashdisk yang Anda gunakan memiliki tutup socketnya, lebih baik tutup socket flashdisk dengan pelindung yang tersedia saat tidak digunakan, hal ini dapat menghindari debu yang masuk ke dalam flashdisk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda disini, dan mohon komentar yang bersifat membangun / positif !

Dirancang Oleh dbanua.com Berbagi Itu Indah 2016